SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Setiap pengendara sepeda motor wajib memakai helm dan membawa surat lengkap, yakni surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Itulah sebabnya anak-anak yang belum genap berusia 17 tahun dilarang mengendarai sepeda motor.

Meski demikian, ada saja melanggar peraturan berkendara tersebut seperti dua orang pelajar asal lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Video viral unggahan akun Instagram @tmcpolresbogor, Senin (12/11/2018), memperlihatkan dua remaja laki-laki yang menangis saat ditilang polisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedua pelajar berseragam sekolah lengkap dengan peci itu takut saat dihampiri polisi. Keduanya bahkan menolak ketika polisi itu hendak mengantar mereka pulang. “Enggak mau, saya takut. Saya takut,” kata si remaja mengemudikan sepeda motor.

Namun, setelah ditilang, kedua bocah tersebut malah diberi hadiah oleh anggota Polres Lombok Timur, NTB. Mereka ternyata dihadiahi sepeda. Kedua bocah itu juga berfoto bersama jajaran polisi Lombok Timur dalam uggahan pemilik akun Facebook Moelyadi Hassan.

“Tilang membawa berkah. Dapat bonus sepeda dari Polres Lombok Timur,” demikian tulisan Moelyadi Hassan sebagai keterangan foto yang diunggah, Rabu (14/11/2018).

Kisah unik yang dialami kedua bocah tersebut membuat warganet iri. Mereka mengaku iri dengan nasib mujur kedua bocah yang sempat ditilang polisi itu. Sementara netizen lainnya menyarankan kepada mereka untuk pergi ke sekolah naik sepeda.

“Alhamdulillah, besok ada razia di mana? Pengin dirazia juga biar dapat sepeda,” komentar Edy Saputra.

“Besok-besok kalau ke sekolah pakai sepeda saja ya dik. Belum cukup umur kalau pakai motor,” imbuh Nino D’andranova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya