SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Minggu (2/5), menegaskan bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 3 Juni mendatang.

Ketua PDM Sukoharjo Guntur Subiyanto mengatakan, secara institusi Muhammadiyah memilih netral dan tidak mendukung pasangan calon manapun sehingga tidak akan berpolitik praktis.  Kendati begitu, lanjutnya, secara personal pihaknya mengakui banyak kader muhammadiyah yang menyatakan mendukung pasangan Wardoyo Wijaya-Haryanto (Warto).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Kami tegaskan Muhammadiyah netral. Kmai tidak mendukung pasangan manapun, tapi kalau secara personal memang ada kader Muhammadiyah yang mendukung Warto karena dilihat dari visi misinya lebih dekat dengan organisasi kami, tapi semua pilihan tergantung warga Muhammadiyah mereka sudah cerdas memilih, jadi tidak ada instruksi untuk memilih pasangan manapun,” terangnya saat dijumpai <I>Espos<I>, seusai menghadiri silaturahmi keluarga besar tapak suci wilayah Jateng di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Minggu.

Di sisi lain, dia juga mengakui selama ini beberapa pasangan calon telah melakukan pendekatan dan memohon dukungan kepada Muhammadiyah di antaranya pasangan Warto dan Muhamad Toha-Wahyudi (Hadi).
“Dua pasangan tersebut memang sudah datang dan meminta dukungan, tapi kami tegaskan dalam Pilkada Muhammadiyah netral,” katanya.

ufi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya