SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO--Muhammad Fajri, nama politikus ini tampaknya tidak asing lagi bagi warga Soloraya.

Ia merupakan laki-laki kelahiran di Klaten pada 20 Desember 1970. Karier politiknya berawal di Kota Solo. Fajri pernah menjadi anggota DPRD Kota Solo periode 1999-2004 dan 2004-2009. Ia lulusan SMA Jatinom Klaten tahun 1989, dan sempat kuliah 4 tahun di Undip jurusan Administrasi Negara, tapi tidak meluluskan diri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia juga pernah menjabat ketua badan pemenangan pemilu (Bapilu) PKS di Dapil Jateng. Selain itu ia juga berkecimpung di bisnis agro perikanan dan wisata.
Awal terjun dunia politik, diawali Fajri sebagai Ketua Partai Keadilan (cikal bakal PKS) Kota Solo dan terpilih sebagai satu-satunya anggota DPRD Kota Solo dari PK saat itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Hore! Bus Trans Jateng Solo-Sangiran-Sumberlawang Gratis 9 Hari Mulai Besok

Suka Membaca dan Piawai Menulis

Politikus yang  biasanya disapa dengan Mas Fajri ini juga seorang penulis yang hobi memancing dan memelihara burung. Kegemarannya membaca menjadikan Fajri menjadi penulis yang piawai. Sejak mahasiswa Fajri telah menjadi penulis lepas dengan tema politis di berbagai media.

Fajri pernah mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil wali Kota Solo mendampingi Anung Indro Susanto pada Pilkada 2015. Kini, Fajri akan mendampingi One Krisnata maju dalam Pilkada Klaten 2020.

“Warga Klaten yang dari segi kesempatan bekerja, pertanian, pendidikan hari-hari ini sampai dengan kesulitan ekonomi harus dibela dan diadvokasi. Kami berkomitmen untuk mengurangi gap dan masalah tersebut,” terang pria asal Klaten ini seperti dikutip dari Solopos.com,

Fajri optimistis bisa memenangkan kontestasi Pilkada 2020. Optimistis itu salah satunya berbekal perolehan suara One Krisnata saat menjadi Cabup Klaten pada Pilkada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya