Muhammad Fajri Pilkada Klaten: Dulu Menantang Rudy, Kini Rival Sri Mulyani
One Krisnata (paling kiri)-Muh. Fajri (paling kanan di deretan depan) saat mengikuti deklarasi ORI di Hotel Galuh Prambanan, Sabtu (27/6/2020). ORI siap meraih kemenangan pada Pilkada 2020. (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Muhammad Fajri yang dikenal sebagai politikus PKS maju mendampingi One Krisnata di Pilkada 2020. Sebelum mendampingi One Krisnata, Muhammad Fajri ternyata pernah maju sebagai calon wakil wali kota di Solo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pada Pilkada Solo 2015,  ia mendampingi Anung Indro Susanto. Saat itu, Anung Indro Susanto-Muhammad Fajri bertarung melawan petahana FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo. Pertarungan dimenangi FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo.

"Klaten ini khas. Tingkat pendidikannya bagus. Tingkat kemakmuran baik. Itu akan sangat mempengaruhi tingkat independensi warga. Pendekatan politik uang tidak dominan. Tapi lebih ke pendekatan konsep,” kata Fajri, saat ditemui wartawan di sela-sela deklarasi One Krisnata-Fajri di Hotel Galuh Prambanan, Klaten, Sabtu (27/6/2020).

Mayoritas Tertular Keluarga, Kasus Positif Corona di Grobogan Tambah 10 Orang

“Di samping itu, Pak One juga punya modal dasar di Pilkada 2015. Itulah kenapa saya maju di Klaten," sambung Fajri.

Muhammad Fajri merupakan laki-laki kelahiran Klaten. Karier politiknya berawal di Kota Solo. Fajri pernah menjadi anggota DPRD Kota Solo periode 1999-2004 dan 2004-2009.

Ia juga pernah menjabat ketua badan pemenangan pemilu (Bapilu) PKS di Dapil V Jateng. Alumnus Undip Semarang ini berkecimpung di bisnis agro perikanan dan wisata.

"Saya berkewajiban memberikan kontribusi ke Klaten. Saya ingin mendarmabaktikan diri ke Klaten," kata Fajri.

Ciamik! Ini Spek Istimewa KRL Solo-Jogja Pengganti Prameks


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho