SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menjenguk Sumiati binti Salan Mustapa di RS King Fahd Jeddah, Arab Saudi. Muhaimin pun menitipkan Sumiati pada 60 perawat yang bekerja di RS itu.

“Mereka saya titipi untuk merawat Sumiati, semoga semua berjalan baik,” kata Muhaimin dalam rilis Kemenakertrans yang diterima, Selasa (7/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Muhaimin berpesan kepada perawat yang mendampingi Sumiati agar terus membantu pemulihan gadis asal Dompu, Lombok, Nusa Tenggara Barat itu. 60 Perawat asal Indonesia yang ada di RS King Fahd siap membantu Sumiati.

Ekspedisi Mudik 2024

Kondisi kesehatan Sumiati, diungkapkan Muhaimin saat ini sudah 90 persen mulai pulih. Dalam pertemuan dengan menteri yang juga ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Sumiati sudah bisa bercanda. Gadis yang ke Arab Saudi untuk mengumpulkan uang untuk biaya kuliah itu juga sudah bisa menyantap nasi.

“Dia cerita makan nasi enak,” kata Muhaimin.

Muhaimin juga mengungkapkan ayah Sumiati, Salam Mustafa, saat ini ada di Jakarta dan bersiap terbang ke Arab Saudi untuk mendampingi anaknya menggantikan paman Sumiati yang sudah pulang ke Tanah Air. Pemberangkatan ayah Sumiati masih menunggu visa.

Muhaimin mengunjungi Sumiati pada Minggu (5/12) lalu didampingi Konjen RI di Jeddah Zakaria Anshar. Sumiati, Minggu siang menjalani operasi paru-paru akibat adanya darah beku yang mengganggu pernafasannya. Sebelumnya ia telah menjalani operasi kepala.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya