SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (kiri), menerima potongan tumpeng yang dibuat untuk menandai peresmian Kantor DPC PKB Klaten di Jl Sunan Bonang No 1, Senin (26/11/2012) malam. (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS).


Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (kiri), menerima potongan tumpeng yang dibuat untuk menandai peresmian Kantor DPC PKB Klaten di Jl Sunan Bonang No 1, Senin (26/11/2012) malam. (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS).

KLATEN-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Klaten di Jl Sunan Bonang No 1, Senin (26/11/2012) malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Peresmian kantor DPC ini merupakan awal perjuangan besar dalam menata kehidupan masyarakat, pemerintah, serta bangsa dan negara,” ujar Muhaimin Iskandar dalam sambutannya malam itu.

Muhaimin menilai, Kantor DPC PKB saat ini layak disebut posko perjuangan. Dia meminta seluruh kader kembali bersemangat membesarkan partai. Dia mengakui, PKB masa lalu jauh lebih besar dibandingkan saat ini. Namun, menurutnya, sesuatu yang diawali dari keterpurukan nikmat perjuangannya akan lebih terasa.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini berharap seluruh kader PKB berjuang untuk memenangkan pemilu yang akan datang. Menurutnya ada tiga langkah yang harus ditempuh agar PKB berada di jalur kemenangan.  Tiga langkah itu meliputi kader PKB diminta merawat potensi jaringan yang dimiliki, menopang struktur sampai ke tingkatan bawah dan berkreasi dengan basis yang baru.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudlori, mengatakan, struktur PKB di Klaten harus ditata hingga ke tingkatan anak cabang dan ranting. Dia mengakui selama ini DPC PKB Klaten tidak memiliki kantor secara mandiri sehingga mengurangi semangat perjuangan.

“Kultur di Klaten juga harus ditopang dengan struktur yang sehat,” tandas Yusuf Chudlori.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Klaten Sri Kuntoro Budianto, berharap keberadaan kantor baru bisa mendongkrak perolehan suara pada pemilu mendatang. “Tidak hanya dua kursi, ke depan kami akan mengupayakan mendapat lima sampai enam kursi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya