SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Menakertrans Muhaimin Iskandar mengaku tidak kenal dengan pengusaha bernama Dharnawati yang menyuap pejabat Kemenakertrans I Nyoman Suisanaya dan Dadong Irbarelawan.

Ketum PKB ini juga menegaskan dirinya sama sekali tidak pernah melakukan komunikasi dengan Dharnawati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau pengusahanya, memang Pak Menteri tidak kenal dan tidak pernah kontak. Itu sudah beberapa kali kami sampaikan,” kata juru bicara Kemenakertrans, Dita Indah Sari dalam siaran pers, Sabtu (3/9)

Dita juga mengklarifikasi berita sebelumnya yang menyebut Muhaimin tidak mengenal 2 pejabat Kemenakertrans itu yang duduk di Ditjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (P2TK).

“Dengan Pak Nyoman dan Pak Dadong, bagaimana mungkin Menteri tidak mengenal bawahannya, yang masih tergolong pejabat cukup tinggi di Nakertrans? Aneh sekali, kan?” jelas Dita.

Sebelumnya, pada Kamis (25/8) lalu KPK menangkap tangan Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan, Pembangunan Kawasan Transmigrasi (Ditjen P2KT) I Nyoman Suisnaya, Kabag Program Evaluasi di Ditjen P2KT bernama Dadong Irbarelawan dan seorang pengusaha wanita bernama Dharnawati di beberapa tempat berbeda.

Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka. Dalam penangkapan tersebut, KPK menyita uang senilai Rp 1,5 miliar yang ditemukan dalam sebuah kardus durian.(dtc)

Foto : visijobs.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya