SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DURBAN— Luar biasa. Dua kata itu cukup menggambarkan penampilan skuat muda Der Panzer Jerman saat tanpa ampun menekuk rival satu grup mereka, Australia, empat gol tanpa balas. Jerman berhasil menunjukkan siapa yang lebih berkuasa di lapangan hijau.

Meski berbekal pemain hijau minim pengalaman internasional, mental juara yang dimiliki kampiun dunia tiga kali ini berhasil menghapus keraguan tersebut. Kesuksesan Die Mannschaft mencukur The Socceroos dalam laga di Stadion Moses Mabhida, Durban, Senin (14/6) dini hari WIB, tak lepas berkat penampilan apik seluruh penggawa Jerman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun jika harus memilih satu saja siapa pemain yang tampil paling baik, pantaslah jika predikat itu diberikan kepada Thomas Mueller. Gelandang serang yang baru berusia 20 tahun ini berhasil mencatatkan gol internasional pertamanya pada laga melawan The Socceroos.

Ia juga menjadi inspirator atas terciptanya gol pembuka Jerman yang dilesakkan Lukas Podolski. Mueler berlari cepat dari sayap kiri, tiba-tiba berhenti untuk mengecoh dua pemain belakang Australia, sebelum memberikan umpan tarik kepada Podolski yang akhirnya berbuah gol.

Mueller sejatinya seorang penyerang serba bisa. Pada laga kemarin, ia mampu memainkan peran sebagai gelandang sayap yang seringkali berubah menjadi striker saat dibutuhkan. Memiliki kemampuan mumpuni dalam menyerang tak lantas menjadikan Mueller tak bisa bermain di lini bertahan.

Tercatat, 11 menit sebelum laga bubar, Mueller yang berlari cepat ke belakanng berhasil menyelamatkan gawangnya dari bola hasil sundulan pemain Australia, Chipperfield, yang mengarah ke gawang.

Penyerang muda berbakat ini menjadi salah satu kejutan dalam skuat asuhan Joachim Loew. Saat namanya dimasukkan dalam 23 penggawa Jerman, sejumlah pihak meragukannya, namun kini Mueller berhasil membuktikan dirinya memang dibutuhkan oleh Der Panzer.

JIBI/SOLOPOS/kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya