SOLOPOS.COM - Ariel Noah. (Instagram @arielnoah)

Solopos.com, SOLO-Pada Lebaran 2023 ini Ariel Noah diketahui mudik dan balik naik sepeda motor, intip yuk koleksi tunggangan vokalis band Noah ini. Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

Diketahui saat mudik ke kampung halamannya, Bandung, pelantun Menghapus Jejakmu ini mengendarai Honda CT125. Kemudian saat balik ke Jakarta, diketahui ayah satu anak itu mengendarai BMW G 310 GS.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Hal itu terlihat dari unggahan video salah satu warganet yang kebetulan bertemu penyanyi tersebut di jalan. Video itu kemudian viral setelah diunggah sejumlah akun gosip.

Dikenal sebagai salah satu musisi yang hobi naik motor atau riding, apa saja koleksi sepeda motor Ariel Noah?  Pemilik nama asli Nazriel Irham itu memang lebih senang motoran ketimbang mengendarai mobil untuk bepergian. Bahkan dia kerap membagikan momen mengendarai kendaraan roda duanya itu di berbagai kesempatan.

Dikutip dari idxchannel.com pada Jumat (28/4/2023), motor yang kerap ditunggangi oleh Ariel Noah adalah BMW R Nine T yang hanya tersedia dalam 2 pilihan warna dan satu varian di Indonesia. Diketahui, harga motor keluaran pabrikan asal Jerman itu mulai dari Rp644 juta on the road (OTR) Jakarta.

Motor tersebut dibekali mesin Boxer 2 silinder berkapasitas 1.170 cc, DOHC dengan 4 katup di masing-masing silinder. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 110 hp pada 7.750 rpm dan torsi puncak 116 Nm pada 6.000 rpm dengan kecepatan tertinggi hingga 200 km/jam.

Koleksi sepeda motor Ariel Noah berikutnya adalah motor bergaya petualang yang diproduksi oleh BMW, yaitu R 1200 GS. Dilihat dari foto yang diunggah di Instagram, memperlihatkan itu adalah versi lama, karena lampu depannya masih menggunakan halogen.

Kendati begitu, motor tersebut tetap terlihat gagah karena peruntukannya melibas segala jenis medan jalan. Terlihat dari foto yang diunggah, Ariel terlihat sangat senang menunggangi motor tersebut saat melibat sungai keci

BMW R 1200 GS memiliki dimensi ukuran panjang 2.210 mm, lebar 953 mm, dan tinggi 1.450 mm. Motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.507 mm, dan ground clearence 185 mm yang membuatnya dapat melintasi jalan di medan apa pun.

koleksi sepeda motor ariel noah
Ariel Noah naik salah satu koleksi sepeda motor miliknya yaitu Suzuki Shogun. (Tangkapan kanal YouTube Ariel Noah)

Selain motor dengan tenaga buas, pria yang akrab disapa Boril itu juga memiliki koleksi motor jadul yakni Suzuki Shogun keluaran tahun 2001. Bahkan, motor bebek tersebut direstorasi habis-habisan untuk membuatnya terasa lebih segar.

“Dari SMA sudah pakai [motor] itu. Cuma dipakai untuk keperluan rumah di Bandung. Pas terakhir pulang ada laporan motornya rusak. Pas gua lihat kondisinya sudah parah. Akhirnya gua berpikir, ah ini harus dibenerin nih, nggak boleh didiemin,” kata Ariel dalam video di channel YouTube pribadinya dengan judul Restorasi Shogun.

Alasan Ariel Noah merestorasi motor bebek Suzuki Shogun itu karena memiliki nilai historis bagi dirinya. Dia mengungkapkan bahwa itu merupakan motor pemberian ayahnya yang ditujukan untuk digunakannya berangkat dan pulang dari rumah ke sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya