SOLOPOS.COM - Mudik gratis jelang lebaran oleh PT Indofood (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Mudik lebaran dilakukan kebanyakan perantau, termasuk penjual Indomie dan burjo

Harianjogja.com, JOGJA– Sebanyak 2.200 pedagang warung Indomie dan burjo (Warmindo) yang tersebar DIY dan Jawa Tengah mendapat fasilitas mudik gratis dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para pemudik tersebut diangkut dengan 33 armada bus untuk tujuan Kuningan, Ciawi, Cimindi, Tasik dan sekitarnya.

?Rombongan dilepas secara resmi oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Stadion Mandala Krida pada Senin (13/7/2015) petang.

Sultan hadir didampingi permaisuri GKR Hemas, Walikota Jogja Haryadi Suyuti dan Branch Manager PT Indofood Sukses Makmur Tbk divisi Noodle Semarang Devie Permana.

Dijelaskan Devie, fasilitas mudik gratis tersebut merupakan program tahunan yang disediakan untuk mempererat kerjasama antara perusahaan dengan para pedagang.

Selain wujud rasa terima kasih perusahaan, hal itu juga dilakukan untuk terus menjaga dan memelihara loyalitas konsumen terhadap produk Indomie.

“Para pedagang warmindo merupakan salah satu mata rantai perusahaan yang tidak bisa dipisahkan. Mereka memasarkan produk Indomie sampai ke konsumen. Kami juga memberikan mereka bingkisan lebaran,” kata Devie.

Tidak hanya itu, Indofood juga membuka Posko Mudik Indomie yang tersebar di delapan lokasi. Mulai Tol Tembalang Semarang, Pusat Kerajinan Jateng-Salatiga, Alas Roban Batang, Cimohong Pejagan, Alun-alun Magelang, Pringsurat Temanggung, Rumah Makan Pelangi Kebumen dan Ajibarang Purwokerto.

Sultan mengapresiasi kegiatan mudik gratis tersebut dan berpesan agar para pemudik mampu menyelesaikan ibadah puasa dengan baik.  Sultan juga mengingatkan para sopir bus untuk berhati-hati mengemudi selama perjalanan.

Dia mengakui, mudiknya para pedagang Indomie ini berdampak pada ‘hilangnya’ sajian Indomie di masing-masing Warmindo selama dua minggu ke depan.

“Menu masakan di Warmindo mudah-mudahan cepat kembali setidaknya dua minggu ke depan,” canda Sultan.

Sementara, salah seorang pedagang Nanang Setiawan mengatakan sangat terbantu dengan program mudik gratis Indofood tersebut. Sebab, ia mampu menghemat biaya Rp150.000 untuk mudik lebaran tahun ini.

“Saya sudah tujuh kali ikut mudik gratis ini. Ini sangat membantu kami. Selain itu, untuk menjadi peserta juga tidak repot dan busnya nyaman,” ujar pria asal Kuningan Jawa Barat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya