SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan melintas di taman dengan tulisan Gunungkidul di kawasan Patuk yang menjadi salah satu spot foto bagi warga yang datang ke Gunungkidul, Jumat (23/7/2017). (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Kepala Satuan Lalulintas Polres Gunungkidul AKP Samiyono meminta kepada masyarakat untuk tidak berfoto-foto di kawasan tugu selamat datang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Kepala Satuan Lalulintas Polres Gunungkidul AKP Samiyono meminta kepada masyarakat untuk tidak berfoto-foto di kawasan tugu selamat datang di kawasan Patuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Imbauan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kemacetan, karena di lokasi tersebut merupakan jalur utama masuk ke Gunungkidul.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami mengimbau agar warga tidak berswafoto di area tersebut karena dapat memicu terjadinya kemacetan,” kata Samiyono kepada wartawan, Jumat (23/6/2017).

Dia menjelaskan, kawasan tugu selamat datang, khususnya taman yang ada tulisan “GUNUNGKIDUL” merupakan tempat favorit bagi pengunjung untuk mengabadikan momen di kawasan itu.

Dalam kondisi normal, kegiatan tersebut tidak menjadi soal, namun jelang lebaran seperti sekarang, aktivitas itu dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Terlebih lagi saat berfoto-foto, banyak kendaraan yang diparkir sembarangan sehingga memicu terjadinya kemacetan.

“Kebijakan ini hanya sementara saja. Nanti kalau kondisi sudah normal maka kegiatan foto-foto diperbolehkan,” ujarnya.

Guna mengefektifkan imabauan ini, Samiyono telah menginstruksikan petugas jaga di Pos Pengamanan Slumprit untuk terus melakukan pemantauan. Tujuannya, saat ada yang nekat berfoto-foto atau berhenti di sekitar lokasi untuk diperingatkan. “Kami minta warga atau pemudik bisa memaklumi karena kebijakan ini dibuat demi kelancaran arus lalulintas,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya