SOLOPOS.COM - Stasiun Lempuyangan. Ilustrasi, gambar diambil sebelum pandemi. (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Pemudik juga masih berpeluang mendapatkan tiket mudik dari pembatalan dan ganti jadwal keberangkatan.

Harianjogja.com, JOGJA-Tiket mudik untuk pemudik yang menggunakan kereta api masih tersedia untuk rute Jogja ke arah Jakarta. Pemudik juga masih berpeluang mendapatkan tiket mudik dari pembatalan dan ganti jadwal keberangkatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau tiket mudik dari Jakarta ke Jogja sudah habis untuk H-6 sampai H-1. Masih tersedia untuk arah sebaliknya, yakni Jogja ke Jakarta,” ujar Manajer Humas PT KAI Daops 6, Eko Budiyanto kepada Harianjogja.com, Kamis (22/6/2017).

Eko memaparkan untuk tiket kereta di masa angkutan mudik dari Jogja ke Jakarta masih tersisa sekitar 20%. Jadi masyarakat yang ingin mudik ke arah Jakarta masih bisa mendapatkan tiket. Demikian juga sebaliknya, meski masih tersedia namun jumlahnya tidak terlalu banyak.

Bahkan, pembatalan tiket masih terjadi saat ini. Eko menambahkan bagi pemudik yang belum mendapatkan tiket dapat memanfaatkan peluang ini.

“Pembatalan masih sering terjadi. Frekuensinya, per hari rata-rata bisa 300 seat yang dibatalkan atau ada yang mengubah jadwal. Jadi yang belum dapat tiket bisa mencoba peluang ini,” jelas Eko.

Sedangkan terkait okupansi kereta api selama arus mudik terus terisi penuh. Eko mengungkapkan keterisian kereta mencapai lebih dari 95%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya