SOLOPOS.COM - Ilustrasi arus mudik (JIBI/Bisnis/Dok.)

Berdasarkan pemantauan di empat lokasi lalu lintas keluar masuk DIY selama masa angkutan Lebaran 2016

Harianjogja.com, SLEMAN—Jumlah kendaraan yang masuk dalam DIY dalam arus mudik Lebaran tahun ini diprediksi meningkat 0,06%. Hal ini dianalisa berdasarkan pemantauan di empat lokasi lalu lintas keluar masuk DIY selama masa angkutan Lebaran 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah DIY selama masa mudik Lebaran pada tahun lalu mencapai empat juta kendaraan. Kepala Dinas Perhubungan Sleman, Mardiyana, mengatakan jumlah tersebut didominasi sepeda motor sebanyak 2,6 juta kendaraan dan sisanya mobil pribadi sebanyak 1,4 juta kendaraan.

“Tahun ini sepeda motor diperkirakan naik 0,01 persen dan mobil 0,05 persen,” ucapnya, Rabu (21/6/2017). Karena itu, diperkirakan ada 4,9 juta kendaraan yang masuk ke DIY selama arus mudik Lebaran tahun ini.

Dishub Sleman telah memasang sejumlah rambu-rambu petunjuk tambahan di sejumlah ruas jalan untuk mempermudah pemudik mencapai tujuannya. Adapula rambu-rambu tambahan yang dipasang dekat dengan perlintasan kereta api tanpa palang pintu guna menghindari kemungkinan kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya