SOLOPOS.COM - Toilet warna-warni di Bandara Adisutjipto (foto istimewa)

Berbagai persiapan sudah dilakukan PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto menyambut momentum Lebaran

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, SLEMAN- Berbagai persiapan sudah dilakukan PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto menyambut momentum Lebaran, salah satunya beautifikasi atau mempercantik toilet.

Selain itu, melihat pertambahan penumpang yang terus terjadi di bandara ini terutama pada saat menjelang Lebaran nanti, PT Angkasa Pura 1 sudah menambah jalur pemeriksaan X-Ray dari semula dua jalur menjadi tiga jalur.

Penambahan jalur sudah dioperasikan selama dua pekan ini. “Kami korbankan beberapa tenant untuk dijadikan jalur baru,” tutur General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama, Selasa (13/6/2017).

Berbicara jumlah penumpang di Bandara Adisutjipto dari waktu ke waktu, Badan Pusat Statistik (BPS) DIY juga mencatat adanya pertambahan penumpang. Jumlah penumpang pesawat udara komersial yang datang melalui Bandara Adisutjipto Jogja pada April 2017 secara keseluruhan berjumlah 305.210 orang terdiri dari 283.746 orang penumpang penerbangan domestik dan 21.464 orang penumpang penerbangan internasional.

Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) DIY JB Priyono menyampaikan bahwa angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 5,45% dibandingkan bulan sebelumnya.

“Rinciannya 4,97 persen kenaikan penumpang penerbangan domestik dan 12,32 persen kenaikan penumpang penerbangan internasional,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya