SOLOPOS.COM - Petugas dari satuan pelayanan Terminal Dhaksinarga sedan mengatur armada bus yang digunakan untuk angkutan lebaran 2017, Foto diambil Selasa (20/6/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Memasuki H-3 lebaran sudah ribuan penumpang yang turun di Terminal Dhaksinarga, Desa Selang, Wonosari

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Memasuki H-3 Lebaran sudah ribuan penumpang yang turun di Terminal Dhaksinarga, Desa Selang, Wonosari. Dari jumlah itu, kebanyakan penumpang yang turun didominasi oleh warga yang ikut program mudik gratis dari kementerian atau pun pihak ketiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Satuan Pelayanan Terminal Dhaksinarga, Trisulo Hantoko mengatakan, aktivitas di terminal mendekati lebaran mulai mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari jumlah bus antarkota antarprovinsi yang menurunkan penumpang.

“Hingga H-3 lebaran sudah ada 33 bus AKAP yang datang ke terminal. Dari jumlah itu, penumpang yang diturunkan mencapai 1.115 orang,” kataTrisulo saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/6/2017).

Berdasarkan data yang masuk, dia mengakui jika penumpang yang turun di terminal merupakan warga yang ikut program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan atau instansi dari swasta. Total selama lebaran di tahun ini ada sekitar 50 armada bus yang digunakan untuk program mudik gratis.

“Bus mudik gratis yang belum datang masih ada 11 armada. Rencananya bus-bus ini masuk ke Gunungkidul pada besok malam [hari ini],” ujar Trisulo.

Ditambahkannya, meski sudah ada lonjakan penumpang yang turun, namun kondisi tersebut belum memasuki masa puncak. Sebab, puncak mudik lebaran diprediksi terjadi pada mala mini dan Sabtu besok. “Puncaknya akan terjadi pada H-2 dan H-1 lebaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya