SOLOPOS.COM - Bandara Adisutjipto (JIBI/Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya)

PT Angkasa Pura 1 Bandara International Adisutjipto Jogja telah menyetujui penerbangan tambahan (extra flight)

Harianjogja.com, JOGJA-PT Angkasa Pura 1 Bandara International Adisutjipto Jogja telah menyetujui penerbangan tambahan (extra flight) selama Ramadan-Lebaran sebanyak 26 penerbangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agar tidak menambah kepadatan trafik pesawat, penerbangan tambahan akan ditempatkan pada jam-jam pagi dan malam hari.

Ekspedisi Mudik 2024

Sampai saat ini, ada 31 penerbangan tambahan yang diajukan oleh enam maskapai, di antaranya Garuda Indonesia, Air Asia, Nam Air, Citylink, Express Air, dan Sriwijaya dengan tujuan ke Jakarta, Makassar, Batam, Palembang, Lampung, dan Pontianak.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama mengatakan, dari 31 pengajuan tersebut, sebanyak 26 penerbangan tambahan telah disetujui. Bandara akan mengatur waktu penerbangan tambahan itu agar tidak mengganggu maskapai lain yang sudah terjadwal.

“Agar tidak semakin banyak yang holding, kita tempatkan pada jam-jam pagi dan malam hari,” kata Pandu dalam acara media gathering dan buka bersama di Restoran Ingkung Grobog, Selasa (13/6/2017) petang.

Pandu mengatakan, selama Ramadan dan Lebaran, jam operasional Bandara Adisutjipto bertambah empat jam. Dari semula hanya mulai pukul 6.00-21.00 WIB, saat ini dimulai lebih awal  pukul 5.00-24.00 WIB.

Oleh karena itu, waktu untuk maskapai penerbangan tambahan akan diatur pada jam-jam pagi dan malam agar tidak menimbulkan kepadatan trafik pesawat saat jam-jam sibuk pada siang hari.

Penambahan jam operasional bandara membuat Bandara Adisutjipto membutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak. Oleh karena itu, PT Angkasa Pura 1 sudah menyiapkan sebanyak 116 pekerja tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya