SOLOPOS.COM - Pemudik tiba di Terminal Giri Adipura Wonogiri, belum lama ini. (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Mudik Lebaran 2017, pemudik terus berdatangan ke Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Puncak arus mudik di Wonogiri terjadi sesuai prediksi, yakni H-2 atau Jumat (23/6/2017). Kemarin, Sebanyak 11.383 pemudik tiba di Terminal Tipe A Wonogiri. Jumlah tersebut beda tipis dengan pemudik yang datang saat H-6 Lebaran yang mencapai 11.235 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Terminal Tipe A Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, mengatakan puncak arus mudik yang terjadi H-2 di Wonogiri mayoritas merupakan pemudik reguler. Sementara pada H-6, pemudik reguler dan pemudik gratis sama banyaknya.

“Mayoritas pemudik pada H-2 merupakan pemudik reguler, kalau ada pemudik gratis tidak lebih 25 persen. Berbeda dengan H-6 yang 50 persen mudik gratis. Karena saat itu ada mudik gratis dari Kemenhub, Jasa Raharja, dan Pemkab,” ujarnya kepada  di kantornya, Sabtu (24/6/2017).

Menurut Agus, para pemudik asal Wonogiri masih tetap akan tiba hingga Sabtu malam. Dia juga memprediksi adanya keterlambatan kedatangan di terminal, karena sejumlah jalan di beberapa daerah mengalami kemacetan.

“Lalu lintas sudah padat merayap dan terjadi kemacetan di beberapa titik. Sejak H-10 sampai H-3 kemarin lancar, tetapi tadi malem terjadi keterlambatan armada. Biasanya pukul 22.00 WIB sudah masuk terminal, tapi tadi malam terlambat hingga setelah Subuh [Sabtu pagi]. Karena terjadi kemacetan di tol Cipali hingga 4 jam. Lalu di Pemalang, Tegal, dan lainnya,” terang Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya