SOLOPOS.COM - Kendaraan pemudik mengantre di depan Tol Soker Ngasem, Colomadu, Karanganyar, Jumat (23/6/2017) pagi sebelum pukul 06.00 WIB. Tol Soker dibuka setelah pukul 06.00 WIB dan ditutup pukul 17.00 WIB. (Istimewa/JIBI/Solopos)  

Mudik Lebaran 2017, pintu tol Ngasem ramai dilintasi kendaraan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Kepadatan arus mudik kian terlihat di Tol Solo-Kertosono (Soker) pada H-2 Lebaran, Jumat (23/6/2017). Pemudik bahkan rela menunggu sejak sebelum pukul 06.00 WIB di depan Tol Soker wilayah Ngasem, Colomadu, Karanganyar, agar bisa melintasi jalan bebas hambatan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan  di Posko Ngasem, kendaraan yang melintasi Tol Soker masuk dari Ngasem meningkat drastis sejak pagi tadi. Dalam satu jam pertama tol dibuka yakni pukul 06.00 WIB-07.00-WIB, jumlah kendaraan pelat Jakarta dan Jawa Barat menembus 253 unit.

Angka ini tertinggi sepanjang lima hari terakhir sejak resmi dibuka untuk arus mudik. “Hari pertama dibuka baru 50-an kendaraan per jam, lalu meningkat 70-an kendaraan/ unit. Sekarang sudah 253 kendaraan/ jam,” papar dia.

Jumlah kendaraan pemudik kembali meningkat setelah pukul 13.00 WIB. Kendaraan pelat B terus menerus mengalir tanpa jeda. Mengalirnya kendaraan yang melintasi Tol Soker selepas pukul 13.00 WIB itu, diduga banyak pemudik yang sebelumnya memanfaatkan waktu untuk istirahat sambil Salat Jumat.

Jumlah kendaraan pemudik yang terekap hingga pukul 13.00 WIB mencapai 1.225 unit kendaraan. “Kemarin, [Kamis, 22/6/2017] total kendaraan yang melintas Tol Ngasem hingga pukul 17.00 WIB sebanyak 1556 unit. Hari ini, jumlah dipastikan naik pesat,” papar Kepala Posko Ngasem, AKP Bambang Rusito.

Bambang menjelaskan, para pemudik yang rela antre dan menunggu  depan Tol Ngasem rata-rata berasal dari Jakarta dan Jawa Barat. Sembari menanti, pemudik ada yang memanfaatkan untuk berfoto selfie hingga meregangkan anggota tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya