SOLOPOS.COM - Salah satu sudut pemandangan berupa waduk di jalan tol ruas Purworejo-Wilangan, Selasa (20/6/2017). (AbdulJalil/JIBI/Madiunpos.com)

Mudik Lebaran 2017, di ruas tol Purworejo-Wilangan terdapat pemandangan yang cukup menarik yaitu waduk Bening Saradan.

Madiunpos.com, MADIUN — Pengelola Ngawi Kertosono Jaya atau jalan tol Ngawi-Kertosono menyediakan rest area di ruas tol Purworejo-Wilangan selama mudik Lebaran 2017. Rest area itu memiliki pemandangan indah karena berada di atas Waduk Bening Saradan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jalan tol ruas Purworejo-Wilangan melintasi waduk sehingga pengguna tol bisa melihat Waduk Bening dari dua sisi. Di sekeliling waduk terdapat hutan penuh pohon rindang. Waduk tersebut selama ini menjadi tempat jujukan untuk wisata bagi masyarakat setempat. Pemandangan indah di waduk tersebut lebih terlihat saat sore atau pagi hari.

Direktur Teknik PT Ngawi Kertosono Jaya, Yudhi Dharmawan, mengatakan ada dua rest area disediakan yaitu di ruas Ngawi-Madiun dan Purworejo-Wilangan. Rest area di sekitar Saradan atau di ruas Purworejo-Wilangan memiliki pemandangan menarik.

Dia menyebut ada waduk jernih yang bisa dilihat pemudik saat melewati ruas jalan tersebut. Dengan adanya pemandangan alam ini diharapkan bisa membuat mata pengendara kembali segar dan siap melanjutkan perjalanan menuju tujuan.

“Diharapkan setelah mengunjungi rest area itu dan melihat pemandangan bisa membuat fresh dan siap untuk kembali berkendara,” kata dia, Selasa (20/6/2017).

Di lokasi rest area tersebut, juga ada sejumlah fasilitas disediakan yaitu musala, tempat istirahat, kamar mandi dan toilet, posko kesehatan, ambulans, mekanik, BBM kemasan, dan tempat parkir. Menurut dia, tempat parkir diperkirakan bisa menampung sekitar 100 kendaraan.

“Di rest area ini juga disediakan lokasi untuk berfoto selfie. Pemandangan di sini lebih bagus jika dikunjungi saat sore maupun pagi hari,” ungkap Yudhi.

Rest area dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB mulai tanggal 20 Juni hingga 2 Juli 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya