SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas dari Karanganyar-Tawangmangu di depan Pasar Tawangmangu ramai pada Selasa (27/6/2017). (Istimewa/Dokumentasi Polsek Tawangmangu)

Jalan Solo-Tawangmangu padat, bahkan terjadi kemacetan di Palur dan Papahan seiring berakhirnya mudik Lebaran 2017.

Solopos.com, KARANGANYAR — Arus lalu lintas dari Karanganyar ke Tawangmangu dan sekitarnya makin padat. Pantauan Solopos.com, arus lalu lintas dari Solo-Karanganyar padat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepadatan kendaraan terjadi di depan salah satu swalayan di Palur, lapak buah-buahan di kawasan yang sama, dan perempatan lampu lalu lintas di Papahan, Tasikmadu. Kendaraan yang melaju dari Solo dan berhenti saat lampu menyala merah mengular hingga depan SPBU Papahan. Kendaraan didominasi roda empat pelat nomor luar kota.

Sejumlah kendaraan roda dua memanfaatkan bahu jalan untuk menembus kemacetan. Sebaliknya, arus lalu lintas dari Tawangmangu-Karanganyar maupun ke Solo lancar dan tidak ada kepadatan arus lalu lintas.

Sementara itu, Kepala Pos Pengamanan (Pospam) Pintu Tol Klodran, Colomadu, AKP Aris Dwi Handoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan jumlah kendaraan yang keluar dari pintu tol hingga pukul 12.00 WIB sebanyak 1.200 unit. Arus balik Lebaran 2017 sudah dimulai sejak Selasa (27/6/2017).

“Kemarin [Selasa] itu 3.156 unit hingga pukul 17.00 WIB. Kalau ini nanti sampai sore ya belum tahu berapa. Lihat keadaan nanti sore,” kata Aris saat dihubungi Solopos.com, Rabu (28/6/2017).

Aris menuturkan polisi dibantu sejumlah pihak, seperti Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar, Senkom, organisasi keagamaan, TNI, dan institusi lain untuk mengatur arus lalu lintas di pintu keluar tol.

“Ya padat tetapi enggak sampai macet lama. Kami berlakukan sistem buka dan tutup arus lalu lintas yang ada di sekitar pintu tol. Mobil keluar, kendaraan dari arah berlawanan dihentikan. Begitu seterusnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya