SOLOPOS.COM - Antrean kendaraan bermotor mengular di jalan Madiun-Nganjuk tepatnya di kawasan perlintasan kereta api Kaligunting, Mejayan, Madiun, Jumat (23/6/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Mudik Lebaran 2017, ribuan pemudik sudah memasuki wilayah Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Ribuan kendaraan pemudik dari arah barat maupun arah timur memasuki wilayah Madiun, Jumat (23/6/2017) siang. Antrean kendaraan bermotor sekitar 2 km terlihat di perlintasan kereta api Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Madiun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Madiunpos.com di jalan raya Madiun-Nganjuk, ribuan kendaraan dengan pelat nomor dari berbagai daerah di Indonesia memasuki wilayah Madiun. Arus lalu lintas di jalan nasional itu padat dan lancar. Namun, saat ada kereta api yang melewati perlintasan, terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang.

Perwira Pengendali Pos Pam Kaligunting Madiun, AKP Muhamad Isnaini, mengatakan kepadatan arus lalu lintas di Jl. Madiun-Nganjuk terjadi sejak Kamis (22/6/2017) malam. Peningkatan jumlah kendaraan bermotor yang masuk wilayah Madiun terus mengalami peningkatan hingga Kamis siang.

Meski demikian, ia menyampaikan arus lalu lintas di jalan nasional itu terpantau lancar. “Sejak tadi malam mengalami kenaikan, tetapi tidak ada kemacetan. Saat ada kereta api yang lewat terjadi antrean tetapi tidak macet,” kata dia saat ditemui di pospam Kaligunting, Jumat.

Untuk rekayasa lalu lintas di jalur Kaligunting, kata Isnaini, polisi memasang traffic cont di jalan tersebut. Hal ini supaya pemudik tidak menerobos ke bagian kanan saat palang pintu kereta api ditutup.

“Kalau tidak dikasih pembatas, biasanya pengendara berada di sisi kanan saat menunggu palang kereta dibuka,” ujar dia.

Lebih lanjut, Isnaini mengimbau kepada seluruh pemudik yang melewati jalur Saradan untuk berhati-hati. Pengendara roda dua diimbau tidak mendahului kendaraan lain melalui lajur kiri karena itu sangat membahayakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya