SOLOPOS.COM - Antrean calon penumpang membelit tiket kereta api saat libur natal & tahun baru di Stasiun Tugu, Sabtu (24/12/2016). Antrean panjang didominasi calon penumpang kereta api Prambanan Ekspres (Prameks). (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Peningkatan penumpang semakin tampak di Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan

 
Harianjogja.com, JOGJA- Peningkatan penumpang semakin tampak di Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan. Pemudik yang menggunakan kereta api semakin meningkat. Hal ini seiring dengan bertambahnya jumlah rangkaian kereta yang dioperasikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manager Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto mengatakan kepadatan penumpang yang masuk ke Jogja rata-rata berasal dari Jakarta. Kendati demikian memasuki H-5 relatif masih sama, baik yang berasal dari Jakarta maupun dari wilayah timur.

“Per kemarin [Senin] penumpang yang masuk tercatat mencapai 24.000 orang. Paling banyak [penumpang] turun di Stasiun Tugu,” papar Eko, Selasa (20/6/2017).

Pada momen mudik Lebaran 2017 ini, PT KAI Daop 6 telah mengoperasikan delapan kereta api tambahan. Tambahan satu rangkaian kereta api dari Inka, Mataram Premium menambah layanan kebutuhan angkutan mudik untuk wilayah Daop 6.

“Satu rangkaian ini berkapasitas kurang lebih 750 seat melayani rute Lempuyangan-Pasar Senen pulang pergi,” imbuh Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya