SOLOPOS.COM - Ilustrasi angkutan Lebaran gratis. (www.antaranews.com)

Mudik Lebaran 2017, pemkab Gresik menyediakan bus untuk mudik gratis.

Madiunpos.com, GRESIK — Pemerintah Kabupaten Gresik menyiapkan 15 bus untuk membantu warganya yang akan mudik ke sejumlah kota dan kabupaten secara bersama-sama tanpa dipungut biasa. Mudik gratis digelar Kamis (22/6/2017) dan diberangkatkan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Halaman Kantor Bupati Gresik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Suyono di Gresik, Kamis (8/6/2017). mengatakan 15 bus yang disiapkan pemkab setempat tujuannya masing-masing Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso, Jember, dan Probolinggo.

Selain itu, juga mengarah ke Lumajang, Malang, Mojokerto, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Babat, Tuban, Sarang, Padangan dan Ngawi.

“Berdasarkan data dinas perhubungan, 15 armada bus yang disediakan itu berjumlah total 672 tempat duduk, dengan setiap bus berkapasitas 48 kursi,” kata dia.

Dia menambahkan jumlah pendaftar sudah mencapai 147 orang, dengan tujuan Banyuwangi, Jember, Trenggalek dan Ponorogo.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik Andhy Hendro Wijaya mengatakan pendaftaran mudik bareng masih terus dibuka dengan persyaratan menyertakan fotokopi KTP, kartu keluarga, dan datang ke kantor Dinas Perhubungan Gresik.

Salah seorang pendaftar mudik gratis, Hari Suprapto, 56, mengapresiasi upaya Pemkab Gresik yang memberikan fasilitas mudik gratis. “Kami mendukung program ini, dan kami harap setiap tahun dapat terus dilakukan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya