SOLOPOS.COM - Seorang warga mendaftar program balik gratis 2016 di kantor Dishubkominfo Ponorogo yang lama, Senin (27/6/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpoa.com)

Mudik Lebaran 2016, ada 10 bus yang disediakan untuk program balik gratis di Ponorogo.

Madiunpos.com, PONOROGO — Peminat program balik Lebaran gratis 2016 di Kabupaten Ponorogo tidak terlalu banyak. Hingga sepekan sejak dibuka pendaftaran, baru enam bus dari 10 bus yang sudah terisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Madiunpos.com di ruang pendaftaran program balik Lebaran gratis, Senin (27/6/2016) siang, hanya ada satu orang yang mendaftar program balik gratis itu. Selain itu, petugas juga sedang sibuk melakukan rekap untuk keseluruhan warga yang telah mendaftar program itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasi Angkutan Orang Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Ponorogo, Agoes Purwanto, mengatakan untuk program balik gratisini disediakan 10 bus dengan kuota 550 orang. Untuk jurusan balik gratis ini dari Ponorogo ke Surabaya.

Dia mengatakan hingga kini baru enam bus yang telah terisi dengan jumlah pendaftar 330 orang. Sehingga masih tersisa empat bus dengan kapasitas 220 orang.

Menurut dia, hingga kini peminat balik gratis memang belum terlalu banyak. Tetapi, nanti mulai tanggal 1 Juli 2016 biasanya orang akan berebut untuk mendapat tiketbalik gratis. Hal ini karena mulai 1 Juli, banyak pemudik yang sudah sampai di Ponorogo dan biasanya langsung mendaftar.

“Ini program balik gratis dari Pemprov Jawa Timur, inj sudah program yang kelima kali. Pendaftaran dimulai tanggal 20 Juni hingga tiket habis, tetapi biasanya tanggal 1 Juli itu sudah ludes,” jelas dia kepada wartawan di ruang kerjanya.

Agoes menuturkan untuk mendapatkan tiket balik gratis ini caranya mudah yaitu tinggal mendaftarkan diri ke kantor Dishubkominfo dengan membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Selain itu, tidak ada batasan peserta untuk setiap keluarga.

“Untuk keberangkatan balik gratis akan dilaksanakan pada Minggu (10/7/2016) di halaman kantor Dishubkominfo Ponorogo yang lama,” ujar dia.

Kabid Angkutan Dishubkominfo Ponorogo, M. Ilyas, menambahkan untuk tahun ini warga Ponorogo yang mendapat fasilitas mudik gratis dari Pemprov Jawa Timur sebanyak 1.485 orang yang diangkit dengan 27 bus. Untuk program mudik gratis ini akan diberangkatkan mulai tanggal 1 Juli hingga 5 Juli mendatang.

“Untuk pemberangkatan mudik gratis dari Surabaya ke Pacitan, rencananya akan dilepas oleh Gubernur Jatim Soekarwo,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya