SOLOPOS.COM - Plasa Presiden, salah satu pusat perbelanjaan yang diklaim sebagai objek daya tarik wisata Kota Madiun. (Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com)

Mudik Lebaran 2016, pengunjung mulai memadati pusat perbelanjaan di Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN–Pengunjung memadati sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Madiun, Jatim untuk membeli perlengkapan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari pantauan di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Senin, pengunjung semakin ramai memenuhi pusat perbelanjaan itu sejak siang hari. Para pengunjung yang berbelanja bahkan terlihat berjubel dan duduk lesehan di tangga lobi pusat perbelanjaan itu.

Kondisi tersebut sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Bahkan, jalan raya di depan pusat perbelanjaan tersebut selalu terjadi kemacetan hingga menjadi salah satu titik fokus pantauan pihak Polres Madiun Kota.

“Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya lokasi yang menjadi pusat penumpukan masyarakat di antaranya, pusat perbelanjaan, tempat penjualan oleh-oleh, dan pusat kuliner. Lokasi-lokasi itu juga menjadi fokus kami,” ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, kepada wartawan seperti dilansir Antara, Senin (4/7/2016).

Banyakanya pengunjung yang memadati sejumah pusat perbelanjaan tersebut, menyusul status Kota Madiun yang merupakan kota tujuan mudik.

Selain berbelanja keperluan lebaran seperti mukena untuk salat Idul Fitri, kerudung, dan baju muslim, para pengunjung tersebut juga ngabuburit dan berencana berbuka puasa di sejumlah kawasan mal tersebut.

Guna mendukung pengamanan para pemudik yang sedang berbelanja di pusat perbelanjaan dan oleh-oleh khas Madiun, Polres Madiun Kota telah menyiapkan 2/3 kekuatannya. Mereka akan siaga 24 jam selama Operasi Ramadaniya berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya