SOLOPOS.COM - Kondisi terminal Giri Adipura, Krisak, Selogiri pada H-1 Lebaran sepi penumpang, Selasa (5/7/2016). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Mudik Lebaran 2016, Dishubkominfo Wonogiri mengantisipasi arus balik pada H+4 Lebaran.

Solopos.com, WONOGIRI–Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri memprediksi puncak arus balik di Terminal Giri Adipura, Krisak, Selogiri terjadi pada H+4 Lebaran atau Sabtu (9/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala UPTD Terminal Giri Adipura Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, mengatakan Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena jatuh pada awal pekan.
Pemudik langsung melakukan ancang-ancang mempersiapkan diri untuk balik ke tempat perantauan. “Kami mendapatkan informasi dari para pemudik akan kembali ke daerah perantauan pada H+4 Lebaran. Prediksi puncak arus balik di terminal Giri Adipura adalah akhir pekan ini,” ujar Agus saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, Selasa (5/7/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Agus mengatakan puncak arus balik di terminal pada H+4 Lebaran diperkuat dengan banyaknya pemudik yang memesan tiket bus untuk keberangkatan hari Sabtu besok. Sebagian besar pemudik yang memesan tiket tujuanya mulai dari Jakarta, Bekasi, Karawang, Bogor hingga Bandung.

“Hari Senin karyawan di perusahaan dan PNS [pegawai negeri sipil] sudah mulai kembali masuk kerja sehingga mereka hari Minggu harus sudah sampai kembali ketempat perantauan,” kata dia.

Dishubkominfo, kata dia, sudah mengantisipasi pelonjakan jumlah penumpang pada arus balik H+4 Lebaran nanti dengan menyiapkan petugas untuk mengatur bus masuk di terminal. Selain itu, pelayanan tiket juga akan dibuka selama 24 jam untuk menghindari antrean panjang pembeli tiket bus di terminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya