SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus angkutan umum (Safaridharmaraya.com)

Mudik Lebaran 2015 membuat tiket bus laris manis dibeli, termasuk pada masa arus balik.

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG — Tiket bus untuk arus balik dari Temanggung, Jawa Tengah ke berbagai kota tujuan untuk keberangkatan H+5, H+6, dan H+7 Lebaran sudah habis terjual.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Operasional PO Safari Dharma Raya, Bambang Dwikumoro, di Temanggung, Kamis (16/7/2015), mengatakan sementara ini untuk tiket arus balik pada musim mudik Lebaran, Kamis-Sabtu (23-25/7/2015), telah habis dipesan. PO Safari Dharma Raya yang berpusat di Temanggung ini dalam musim mudik Lebaran 2015 mengoperasikan 116 unit bus, yang terdiri atas 56 bus reguler, dan 60 bus pariwisata.

“Sejumlah bus tersebut melayani jurusan ke Jakarta, Denpasar, dan Mataram. Pembelian tiket pada H+5, H+6, dan H+7 sudah habis untuk semua jurusan,” katanya.

Ia menuturkan mereka yang sudah pesan tiket, paling lambat tiga hari sebelum pemberangkatan tiket sudah harus diambil. Ia mengatakan penggunaan bus pada arus mudik Lebaran 2015 ada sedikit perbedaan dari Lebaran tahun lalu.

Pada Lebaran 2014, katanya memasuki H-7 orang menggunakan bus sudah ramai. ”Tetapi pada Lebaran kali ini penumpang bus baru ramai memasuki H-3,” katanya.

Ia menuturkan arus mudik puncaknya H-3, khususnya bus pariwisata pihaknya disewa PT Astra. Ia mengatakan pada angkutan Lebaran ini pihaknya menaikkan harga tiket, Bus eksekutif jurusan Temanggung-Jakarta biasanya Rp210.000 sekarang naik menadi Rp300.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya