SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mudik Lebaran 2015 membuat lalu lintas di jalan Solo-Jogja hari ini padat merayap.

Solopos.com, KLATEN — Arus lalu lintas di tiga lokasi di Klaten dipastikan padat merayap selama Sabtu (18/7/2015). Ketiga lokasi tersebut, yakni di pertigaan Prambanan, perempatan Bendogantungan, Perempatan
Delanggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kendaraan yang melintas di tiga lokasi itu didominasi kendaraan roda dua. Laju kendaraan di tiga lokasi itu rata-rata di bawah 30 km/jam. “Kami terus pantau tiga lokasi yang padat arus tersebut,” kata Kasatlantas, AKP Kemas Indra Natagera, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, kepada Solopos.com, Sabtu (18/7/2015).

Terpisah, Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Prambanan, AKP Ngadino, mengatakan arus lalu lintas yang melintas di kawasan Prambanan mengalami peningkatan siginifikan. Kendaraan tersebut didominasi kendaraan yang berasal dari luar kota.

“Prediksinya, volume kendaraan akan terus meningkat hingga besok. Guna mengurai kemacetan, kendaraan yang keluar dari objek wisata Prambanan tidak boleh langsung ke arah selatan atau arah Jogja. Kendaraan itu kami belokkan ke arah utara atau arah Solo terlebih dahulu. Agar tak ada penumpukan kendaraan,” katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Joko Suwanto, mengatakan volume kendaraan yang masuk ke Klaten mulai meningkat tajam sejak H-4 Lebaran. “Total kendaraan yang masuk ke Klaten sejak H-4 hingga Lebaran mencapai 243.516 unit kendaraan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya