MUDIK LEBARAN 2015 : Telkomsel Perkuat 800 Lokasi Jalur Mudik
Ilustrasi compact mobile base transceiver (Combat) Telkomsel (JIBI/Solopos/Dok.)

Mudik Lebaran 2015 disongsong Telkomsel dengan memperkuat layanan di 800 lokasi jalur mudik.

Solopos.com, SEMARANG — PT Telkomsel memperkuat jaringan di 800 lokasi guna memberikan kenyamanan berkomunikasi dan penggunaan data kepada pelanggan selama arus mudik Lebaran 2015.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Andriansyah mengatakan 800 lokasi tersebut 400 lokasi berada di jalur mudik dan 400 lokasi berada dipusat keramaian masyarakat seperti objek wisata.

”Penguatan jaringan ini guna memberikan pelayanan prima kepada pelanggan Telkomsel agar selama mudik Lebaran tetap bisa bekomunikasi,” katanya di sela-sela menyerahkan santunan dan paket Lebaran kepada anak yatim dan duafa di SD Juara Rumah Zakat, Semarang, Senin (29/6/2015) sore.

Sedangkan untuk menguji kualitas jaringan menjelang Lebaran, pada awal Juli 2015 telah melakukan tes dari Jakarta-Banyuwangi dengan menggunakan kereta api (KA). Secara umum kualitas jaringan Telkomsel dalam kondisi baik dan siap melayani para pemudik Lebaran di Jawa, utamanya Jawa Tengah. ”Meski ada beberapa lokasi kondisi jaringan masih bertanda merah [masih lemah], tapi secara keseluruhan sudah baik,” kata dia menandaskan.

Puncak penggunaan traffic komunikasi, short message service (SMS) dan penggunaan data akan terjadi selama H Lebaran. Dia memperkirakan pada mudik Lebaran 2015 akan terjadi peningkatan jumlah pelanggan sebesar 10% dibandingkan tahun lalu. ”Kalau untuk pengguna data akan bertambah sekitar 20 persen,” imbuhnya.

Ririek menambahkan belum semua pelanggan Telkomsel dapat menggunakan layanan mobile 4G LTE karena jaringannya masih terbatas. Secara nasional menurut dia, jaringan 4G LTE Telkomsel masih berada di lima kota besar yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali. ”Rencananya pada Juli ini menambah jaringan 4G LTE di Makassar,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kota-kota lain, termasuk Semarang dan Solo, Ririek mengatakan masih menunggu giliran karena investasinya cukup mahal. ”Nantinya jaringan 4G LTE Telkomsel akan ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati mengungkapkan terkait pemberian satunan dan paket Lebaran kepada anak yatim dan duafa merupakan bentuk kepedulian sosial pada Ramadan 2015. ”Santunan dan paket Lebaran diberikan kepada 8.000 anak yatim dan duafa dari 40 yayasan panti asuhan di Indonesia,” ungkap dia.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom