SOLOPOS.COM - Kemacetan pantura di kawasan perbatasan Tegal-Brebes, Selasa (14/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah/dok)

Mudik Lebaran 2015 memang jauh lebih lancar di jalur Pantura. Namun jika ingin menginap di Pantura, siapkan uang ekstra.

Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah pengelola hotel di sepanjang jalur pantai utara (Pantura) menerapkan tarif batas atas selama H-15 hingga H+15 Lebaran 2015. Padahal, okupansi tergolong rendah jika dibandingkan dengan periode lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat Bisnis/JIBI menginap pada H-3, Selasa (16/7/2015), salah satu petugas Hotel Plaza Tegal, mengatakan biasanya tarif di tempat itu hanya Rp300.000 untuk standard room. Tapi khusus untuk Lebaran 2015 ini, tarif naik 2 kali lipat menjadi Rp600.000 untuk kelas yang sama.

“Pada Lebaran tahun-tahun lalu, banyak yang menginap di sini karena pemudik capek terjebak macet. Sekarang lancar, orang-orang langsung bablas,” kata petugas itu.

Kendati demikian, arus mudik di jalur itu diprediksi akan mencapai puncak pada H-2, Rabu (15/7/2015). Sesuai dengan pantauan Tim Mudik Susur Jawa Sumatra Bisnis pada yang sudah sampai kota Semarang pada H-2, pemudik mulai memadati jalur pantai utara (Pantura) Pulau Jawa dengan menggunakan kendaraan pribadi—roda empat dan roda dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya