SOLOPOS.COM - Ilustrasi perbaikan rel kereta api. (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

Mudik Lebaran 2015 dimanfaatkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk memperbaiki rel KA yang ambles di wilayah Mojokerto.

Madiunpos.com, MOJOKERTO – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mempercepat perbaikan rel kereta di wilayah Kecamatan Bangsal dan Kelurahan Meri, Kota Mojokerto, Jawa Timur yang ambles sedalam 5 sentimeter. Perbaikan itu dilakukan demi memperlancar perjalanan pada mudik Lebaran 2015.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan pantauan Okezone.com, Senin (13/7/2015), sejumlah petugas dari PT KAI Daops VIII Surabaya terlihat memperbaiki dua titik rel KA yang ambles itu. Menurut salah satu petugas PT KAI Daops VIII Surabaya, Hariono, ketinggian rel KA di jalur jalan besi yang memasuki Stasiun Mojokerto itu memang tidak sama. Hal itu diketahui setelah petugas PT KAI Daops VIII Surabaya melakukan pemeriksaan rutin.

Menurutnya, jika tidak dilakukan pembenahan maka sangat membahayakan perjalanan KA. Apalagi frekuensi kereta api yang melintas saat ini meningkat pada musim mudik Lebaran 2015. Dirinya memastikan perbaikan akan selesai dalam, sehari.

Selain melakukan perbaikan kondisi rel, petugas juga akan menguruk landasan jalur jalan kereta api Mojokerto yang diketahui ambles. Selain itu, petugas juga akan memeriksa bantalan rel dan baut rel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya