SOLOPOS.COM - Pasar Argosari Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Mudik lebaran 2015, lurah pasar berkomitmen Jaga Keamanan saat Lebaran

Bisnis.com, GUNUNGKIDUL – Lurah Pasar Argosari Wonosari Joko Santoso menyiagakan petugas khusus untuk menjaga keamanan di pasar selama libur lebaran. Pasalnya hari pertama lebaran mayoritas pedagang memilih libur. Biasanya, di hari itu diisi dengan kegiatan Salat Id dan berkumpul dengan sanak saudara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami tidak membuat kebijakan khusus untuk tutup. Tapi seperti di tahun-tahun sebelumnya, di hari pertama itu banyak pedagang yang tutup,” kata Joko kepada Harianjogja.com, Kamis (16/7/2015).

Dia menjelaskan, kalaupun ada yang tetap berjualan, biasanya dilakukan saat siang hari. Jadi untuk antisipasi dari tindak kejahatan, pihak pasar menerjunkan sejumlah personel guna berjaga-jaga.

“Petugas keamanan pasar siap diterjunkan. Untuk pelaksanaan pengamanan akan dilakukan secara bergilir,” ungkapnya.

Joko menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polres Gunungkidul untuk membantu dalam proses pengamanan. Harapannya, selama pedagang tutup tidak ada kejadian yang bisa merugikan semua pihak. “Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar,” kata Joko, lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya