SOLOPOS.COM - Layanan penyeberangan Selat Bali di pelabuhan Gilimanuk (JIBI/Solopos/Antara/Nyoman Budhiana)

Mudik Lebaran 2015 tak membuat penyeberangan Ketapang-Gilimanuk keteteran.

Madiunpos.com, PROBOLINGGO — Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Jawa Timur melaporkan arus mudik dan balik di penyeberangan Ketapang di Banyuwangi dan Gilimanuk di Bali pada musim mudik Lebaran 2015 ini lancar beroperasi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua Gapasdap Khoiri Soetomo mengatakan sejak H-7 Lebaran hingga Minggu (19/7/2015) penyeberangan di wilayah timur Pulau Jawa tersebut pada musim mudik Lebaran 2015 ini tampak lancar dan tidak ada penumpukan kendaraan seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya. “Arus penyebrangan tahun ini relatif lebih sepi, dan lebih lancar jauh dari perkiraan kami sebelumnya karena biasanya kami kewalahan menyiapkan kapal ferry,” katanya kepada Bisnis, Minggu (19/7/2015).

Dia memprediksi puncak arus balik pada musim mudik Lebaran 2015 ini akan terjadi, Senin (20/7/2015), karena cuti bersama pada Hari Idulfitri 1436 H ini relatif lebih panjang. “Mungkin malam ini sedikit lebih padat di pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk, karena Selasa sudah efektif orang bekerja,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya