SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus angkutan penumpang (JIBI/Solopos/Antara)

Mudik Lebaran 2015 mendorong Pemkab Pati jemput warga dari Jakarta.

Kanalsemarang.com, PATI — Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah menyediakan empat bus untuk warga Pati yang bekerja di Jakarta dan hendak mudik pada musim mudik Lebaran 2015. “Tahun lalu, kami hanya menyediakan dua unit bus, tahun ini ditambah menjadi dua unit,” kata Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Pati Pujo Winarno, Minggu (12/7/2015).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Selain menambah armada, kata Pujo Winarno, bus yang disediakan juga memiliki fasilitas yang jauh lebih nyaman. Menyinggung jumlah kursi penumpang, dia menyebutkan 200 tempat duduk (empat bus). Bus mudik gratis ini sudah diberangkatkan ke Jakarta.

Calon pemudik yang bisa memanfaatkan bus mudik gratis, kata dia, diutamakan warga Pati. “Keinginan kami menyediakan bus mudik gratis, salah satunya untuk meringankan beban warga Pati yang kebetulan merantau di Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, mereka juga tidak perlu susah-susah memesan tiket bus untuk perjalanan mudik karena sudah tersedia bus untuk melayani mereka mudik ke Pati. Bus mudik gratis, kata Pujo Winarno,, tidak hanya dari Pemkab Pati karena pemerintah provinsi juga menyediakan, termasuk sejumlah perusahaan swasta yang berkomitmen mendukung program tersebut.

“Program mudik gratis tersebut sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir,” kata Pujo Winarno.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya