SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di sekitar persimpangan Palur Karanganyar lancar, Senin (13/7/2015). Sejumlah personel polisi diterjunkan untuk mengantisipasi kemacetan. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Mudik Lebaran 2015 mulai diwarnai dengan kedatangan para pemudik di Soloraya.

Solopos.com, KARANGANYAR – Volume kendaraan yang melintasi persimpangan Palur, Karanganyar, meningkat sekitar 25 persen, Senin (13/7/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan , belum ada kemacetan berarti yang terjadi di persimpangan Palur hingga Senin siang. Selama satu menit, jumlah kendaraan yang melintas dari arah Solo menuju Sragen 125 unit.

Sedangkan pada hari-hari sebelumnya jumlah kendaraan yang melintas hanya sekitar 100 kendaraan.

“Sudah ada peningkatan tapi belum banyak. Kondisi lalu lintas saat ini ramai lancar,” kata Kasubag GUmas POlres Karanganyar AKP SUryi Wibowo saat ditemui di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 215, persimpangan Palur, Senin.

Polres Karanganyar mulai menerjunkan personel pengamanan di sepanjang jalur Palur-Kebakkramat maupun Palur-Tawangmangu untuk mengurai kemacetan.

“Setiap satu kilometer ditempatkan enam personel. Mulai dari Jurug-Kebakkramat maupun Palur-Tawangmangu,” kata dia.

Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Bambang Erwandi, mengatakan pengalihan arus akan dilakukan jika kemacetan di persimpangan Palur mulai parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya