SOLOPOS.COM - Anggota Polres Magetan siaga di SPBU Magetan (Istimewa/Humas Polres Magetan)

Mudik Lebaran 2015 disambut dengan kegiatan Operasi Ketupat.

Madiunpos.com, MAGETAN – Lima hari menjelang Idulfitri 1436 H, Polres Magetan menyebar anak buahnya di sejumlah titik, Sabtu (11/7/2015). Kegiatan dalam rangka Operasi Ketupat 2015 tersebut langsung dipimpin Kapolres Magetan, AKBP Johanson Ronald Simamora.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Semua bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, baik yang pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup. Diharapkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Magetan aman dan kondusif selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2015 ini,” terang Johanson Ronald Simamora, Sabtu (11/7/2015) seperti dikutip Madiun Pos dari situs resminya polresmagetan.com.

Sejumlah titik yang dijaga aparat anggota Polres Magetan antara lain pertokoan, pasar, perbankan, ATM, pom bensin, dan di pusat-pusat aktivitas masyarakat. Harapannya, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya.

“Operasi Ketupat Semeru 2015 ini merupakan operasi yang mengedepankan unsur kemanusiaan sehingga kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sangat diwajibkan di semua kegiatan dan aktivitas masyarakat,” katanya.

Begitu juga dengan anggota Polres Magetan yang ditugaskan di pos-pos pengamanan, pelayanan maupun pantauan dalam Operasi Ketupat sudah bergeser ke pos pengamanan dan pos pelayanan masing-masing mulai jam 00.00 WIB tanggal 10 Juli 2015 untuk melaksanakan tugasnya.

Ia menambahkan, setiap anggota yang bertugas di pospam maupun pos pelayanan harus bertanggung jawab atas tugasnya masing-masing seperti melaksanakan kegiatan pengaturan, penjagaan dan patroli,  memberikan pembinaan dan penyuluhan serta imbauan-imbauan di seputaran posnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya