SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembelian BBM (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Mudik Lebaran 2015 yang meningkatkan mobilitas warga tak bikin Pertamina risau.

Solopos.com, JAKARTA — PT Pertamina menjamin pasokan bahan bakar minyak di Pulau Jawa memadai meskipun permintaan melonjak signifikan seiring tingginya mobilitas masyarakat hilir mudik pada musim mudik Lebaran 2015.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Sutjipto menegaskan suplai BBM di Jawa Tengah dan Jawa Timur aman, terlebih lagi infrastruktur kini diklaimnya sudah lebih baik. Jikapun terjadi persoalan dalam hal keuangan, perseroan telah mencari solusi agar penjual tak kesulitan.

“Mestinya sih tidak ada [kelangkaan BBM] karena kami punya stok yang cukup. Masalah finansial juga kami mencari jalan keluar supaya mereka tidak kesulitan dan suplai aman,”ujarnya, Jumat(17/7/2015).

Sebelumnya, dia mengaku memang mendapat laporan adanya kelangkaan di Kalimantan Timur karena jalan yang ambles, namun hal itu segera diatasi. Demi mengantisipasi adanya kelangkaan pasok BBM, dia meminta masyarakat cepat tanggap dan memberi laporan kepada Pertamina agar dapat dicari penyebabnya dan segera ditindaklanjuti.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi juga membantah pihaknya mengajukan izin kuota impor BBM dengan dispensasi khusus kepada Kementerian Perdagangan seperti pemberitaan yang beredar sebelumnya. Dia menegaskan pasokan BBM saat ini mencukupi dengan kapasitas di atas 18 hari untuk premium dan liquid petroleum gas (LPG). Sementara itu, pasokan avtur tersedia hingga di atas 30 hari.

“Jadi tidak ada masalah seharusnya. Impor itu sudah biasa, tidak ada izin-izin lagi,”katanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya