SOLOPOS.COM - Halaman Mapolrestabes Surabaya disediakan bagi para pemudik yang ingin parkir gratis selama Lebaran 2015. (Detik.com)

Mudik Lebaran 2015 di Kota Surabaya dilengkapi dengan lahan parkir gratis di Mapolrestabes Surabaya.

Madiunpos.com, SURABAYA Polrestabes Surabaya membuka markas komandonya selebar-lebaranya bagi para pemudik Lebaran 2015. Warga yang ingin merayakan Hari Raya Idulfitri 1436 H di kampung halaman namun waswas kendaraanya hilang, dipersilakan memarkir kendaraannya di sana. Menariknya, jasa parkir di Mapolrestabes Surabaya itu gratis dan dijaga polisi 24 jam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Yang ingin menitipkan kendaraannya saat ditinggal mudik bisa di sini [Mapolrestabes Surabaya]. Kami jaga 24 jam,” ujar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Widjanarko kepada Detikcom, Rabu (15/7/2015).

Widjanarko mengatakan pemudik bisa menitipkan kendaraan di Polrestabes Surabaya hingga H+7 Lebaran. Selama menitipkan kendaraan di Mapolrestabes Surabaya di musim mudik Lebaran 2015, kata dia, pemudik tak akan dipungut biaya sepeser pun.

“Untuk mengambil kendaraan, pemudik hanya menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan atau STNK,” lanjut Widjanarko.

Widjanarko menambahkan program ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian kriminal saat mudik Lebaran 2015. Selain itu, agar masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan umum dari pada menggunakan motor atau kendaraan pribadi. “Dengan begitu, keselamatan, kepadatan, dan kemacetan bisa dihindari dan diminimalkan,” tandas Widjanarko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya