SOLOPOS.COM - Ilustrasi arus mudik (JIBI/Bisnis/Dok.)

Mudik Lebaran 2015 pada enam hari jelang Lebaran kendaran pemudik yang masuk ke Jateng mulai ramai.

Solopos.com, SEMARANG-Kendaraan pemudik dari arah barat yang memasuki Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai meningkat pada enam hari menjelang Lebaran tahun ini-jika Idul Fitri jatuh pada 17 Juli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi tersebut berdasarkan terlihat di Pos Pengamanan Mangkang Semarang, Sabtu, yang merupakan pintu masuk Ibu Kota Jawa Tengah di sebelah barat itu.

Kepala Pos Pengamanan Mangkang Ajun Komisaris Joko Hendro mengatakan kendaraan berplat nomor Jakarta dan Bandung yang masuk ke Semarang mulai meningkat.

“Dalam semenit ada sekitar 25 hingga 30 kendaraan yang masuk,” katanya, Sabtu (11/7/2015).

Selain kendaraan pribadi, kata dia, intensitas truk juga cukup tinggi setelah adanya larangan melintas pada lima hari menjelang Lebaran.

Arus pemudik diperkirakan masih akan terus meningkat, kata dia, hingga puncaknya diperkirakan pada dua hari menjelang Lebaran.

Secara terpisah, Polrestabes Semarang menyiapkan 16 pos pengamanan untuk menjaga kelancaran dan keamanan arus mudik.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Besar Pungky Buwana mengatakan sejumlah antisipasi ruas jalan yang mungkin menyebabkan terjadinya kemacetan.

“Kami siapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan lalu lintas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya