SOLOPOS.COM - Toyata Xenia H 9479 PL ringsek akibat laka tunggal di Semarang, Selasa (7/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Mudik Lebaran 2015 diwarnai penurunan angka kecelakaan lalu lintas.

Solopos.com, SURABAYA — Selama arus mudik hingga H-1 Idulfitri (Lebaran 2015), Kepolisian Daerah Jawa Timur memantau terjadinya tren penurunan angka kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa di provinsi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan laporan Polda Jatim, sejak digelarnya Operasi Ketupat Semeru 2015 pada 10 Juli hingga hari ini (Kamis, 16/7/2015), terdapat 333 peristiwa kecelakaan lalu lintas, dengan 23 korban jiwa, 71 luka berat, dan 463 luka ringan.

Kabid Humas Polda Jatim R. Prabowo Argo Yuono menyebutkan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, terjadi 356 kecelakaan lalu lintas yang menelan 58 korban jiwa, 53 korban luka berat, dan 480 korban luka ringan.

“Yang paling menonjol adalah penurunan korban meninggal dunia. Ini sangat bagus, berarti kehati-hatian masyarakat lebih tinggi dan upaya-upaya pencegahan yang dilakukan petugas juga membuahkan hasil positif,” jelasnya, Kamis (16/7/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya