SOLOPOS.COM - Suasana gerbang Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Jawa Barat, Sabtu (13/4/2015). Penggunaan jalan tol terpanjang se-Indonesia dengan jarak 116 kilometer itu dibuka untuk umum mulai Senin (15/6/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Mudik Lebaran 2015 didukung operasional jalur jalan tol Cipali.

Kanalsemarang.com, BANYUMAS — Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Noer Ali mengatakan bahwa jalur selatan Jateng masih longgar hingga H-2 musim mudik Lebaran 2015, Rabu (15/7/2015) . “Tahun ini relatif longgar karena semua ingin mencoba tol Cipali pantai utara seperti apa,” katanya di Banyumas, Rabu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolda mengatakan hal itu kepada wartawan usai memantau arus mudik H-2 Lebaran di perlintasan kereta api sebidang Sumpiuh, Banyumas. Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa sesuai dengan rekaman dan laporan dari para kepala kepolisian resor (kapolres) semua berjalan lancar.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa berdasarkan pantauan udara, arus mudik dari arah Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Rabu siang masih penuh. “Jadi kemungkinan sampai sore masih akan ada. Kita kiblatnya dari arah sana [Jalan Tol Cipali],” katanya.

Sementara pantauan Kantor Berita Antara, arus mudik arah barat, baik Jakarta maupun Bandung di jalur selatan Jateng khususnya ruas Wangon-Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, pada Rabu pagi hingga siang dalam kondisi ramai lancar. Akan tetapi di beberapa ruas jalan terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang akibat adanya pasar tumpah seperti di ruas Jatilawang, Kemranjen, dan Sumpiuh.

Selain pasar tumpah, antrean kendaraan juga terjadi akibat adanya persimpangan jalan maupun aktivitas penyeberangan orang dan kendaraan seperti di Rawalo, Kebasen, Sampang, Kemranjen, Sumpiuh. Bahkan, saat pintu perlintasan KA sebidang di Sumpiuh ditutup, antrean kendaraan dari arah barat terlihat sangat panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya