SOLOPOS.COM - Ilustrasi arus mudik (JIBI/Bisnis/Dok.)

Mudik Lebaran 2015 yang melintasi jalur jalan pantura wilayah Pekalongan dilaporkan masih lancar.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN — Arus mudik Lebaran 2015 yang melintasi jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu malam atau H-6 Lebaran 2015, terpantau padat namun lancar. Kondisi itu diungkapkan kantor Berita Antara, Minggu (12/7/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Iring-iringan kendaraan dari arah barat (Jakarta) maupun timur (Semarang) dengan kecepatan sekitar 20 km/jam tampak saat memasuki pusat keramaian dan jalur pantura yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan setempat. Beberapa personel Polresta Pekalongan yang berjaga di pos pengamanan di sekitar THR dan ruas Jl. Dr. Cipto tampak berusaha mengurai kepadatan arus mudik Lebaran 2015 itu.

Arus kendaraan yang lebih didominasi mobil pribadi, bus, dan truk itu mengakibatkan kepadatan di jalur pantura yang merupakan ruas Jl. K.H. Mas Mansyur. Kondisi itu terwujud karena polisi mengarahkan angkutan itu tidak masuk jalur kota.

Selain di jalur pantura, kepadatan arus kendaraan juga terjadi di jalur dekat pusat perbelanjaan, seperti swalayan Hypermart dan Sri Ratu karena banyak pengemudi sepeda motor yang berusaha memotong lajur secara sembarangan. Kesemerawutan arus kendaraan juga terjadi di beberapa lokasi parkir sepeda motor maupun mobil pribadi yang tempatnya hingga memakai badan jalan.

Kepala Bagian Operasional Polresta Pekalongan Kompol Hartono mengingatkan kepada pemudik berkendara untuk hati-hati mengingat arus lalu lintas kendaraan kian padat. “Kami mengimbau para pemudik berkendara jangan memaksakan meneruskan perjalanan jika sudah lelah. Lebih baik beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya