SOLOPOS.COM - Ilustrasi angkutan Lebaran gratis. (www.antaranews.com)

Mudik Lebaran 2015 mendapatkan perhatian Pemkot Kediri. Salah satunya dengan menyediakan angkutan bus gratis untuk angkutan balik ke Surabaya.

Madiunpos.com, KEDIRI –Dinas Perhubungan Pemkot Kediri, Jawa Timur menyediakan angkutan angkutan balik gratis rute Kediri-Surabaya dalam musim mudik Lebaran 2015. Sebanyak tiga bus disiagakan Pemkot Kediri untuk mengangkut warganya yang ingin kembali ke daerah perantauan setelah merayakan Hari Idulfitri 1436 H di kampung halaman. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tahun 2014 kami sediakan dua bus, saat ini ada tiga bus. Ini program pemerintah untuk angkutan balik,” kata Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Kediri Ferry Djatmiko di Kediri, Selasa (14/7/2015) seperti diberitakan Kantor Berita Antara.

Ia mengatakan minat masyarakat untuk mendaftar angkutan arus balik gratis itu cukup besar. Hal itu terlihat dari banyaknya pendaftar angkutan balik dalam musim mudik Lebaran 2015 ini sejak dibukanya masa pendaftaran, beberapa waktu lalu. Saat ini, jumlah pendaftar sudah 50-an orang. Jumlah itu dipastikan akan bertambah, mengingat jadwal pemberangkatan masih cukup lama, yaitu 21 Juli 2015.

Ia melanjutkan, pemberangkatan di kantor Dinas Perhubungan Kota Kediri pada pukul 08.00 WIB. Peserta angkutan balik gratis ke Surabaya dalam musim mudik Lebaran 2015 itu diminta datang tepat waktu ke kantor sehingga tidak ketinggalan bus.

Untuk pendaftaran, Ferry mengatakan cukup mudah syaratnya. Warga yang ingin ikut angkutan balik gratis pada musim mudik Lebaran 2015 gratis itu cukup datang ke Dinas Perhubungan Pemkot Kediri dan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP). Petugas juga tidak membatasi asal usul warga yang hendak ikut angkutan arus balik gratis tersebut.

“Tidak harus warga Kota Kediri, siapapun bisa ikut program balik gratis ini,” ujarnya.

Sementara itu, arus lalu lintas menjelang Hari Idulfitri 2015 di Terminal Kota Kediri masih lancar. Saat ini, jumlah penumpang sudah mulai terlihat padat. Namun, saat ini masih belum terjadi puncak arus mudik Lebaran 2015. Diperkirakan, jumlah penumpang akan naik dratis pada H-2 muism mudik Lebaran, baik yang naik kendaraan angkutan antarkota antarprovinsi, ataupun angkutan antarkota dalam provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya