SOLOPOS.COM - Begini Suasana Padatnya Antrean Menyeberang ke Sumatra (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Mudik Lebaran 2015 kian mendekati puncaknya.

Solopos.com, JAKARTA — Meski diguyur hujan deras sepanjang Sabtu (11/7/2015) malam, di Pelabuhan Merak, jumlah pemudik yang akan menyeberang ke Sumatra pada pada H-6 justru melonjak H-7, bahkan lebih tinggi dari H-6 tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Perusahaan Christine Hutabarat melaporkan pada H-6 Penumpang Mudik yang menyeberang sebanyak 79.700 orang penumpang, 6.800 motor dan 10.300 mobil/bus/truk. “Jumlah tersebut jauh meningkat dari hari sebelumnya H-7 yang menyeberangkan 49.700 orang penumpang, 2.250 unit motor dan 7.900 mobil/bus/truk,” ujar Christine, Minggu (12/7/2015).

Bahkan, dia mengatakan dibandingkan dengan H-6 tahun lalu, jumlah pemudik H-6 tahun ini melonjak signifikan hingga 63% untuk penumpang, 53% untuk motor dan hingga 40% untuk kendaraan mobil/bus/truk. Sementara itu, General Manager ASDP Indonesia Ferry Merak Yanus Lentanga mengatakan meskipun terjadi lonjakan pemudik yang signifikan pada H-6 , operasional pelayanan untuk pemudim berjalan baik dan lancar.

“Kami memaksimalkan operasional kapal hingga 29 kapal kemrin dengan capaian 103 trip, dan ditengah guyuran hujan deras semalaman, personel ASDP dan pihak terkait tetap memberikan pelayanan maksimal dan terbaik agar pemudik cepat terseberangkan,” ungkapnya.

Alhasil, dengan pelayanan maksimal sepanjang malam hingga saat ini Pelabuhan Merak sangat lancar. Meskipun hingga H-6 sudah menunjukkan lonjakan pemudik yang signifikan, namun ASDP Indonesia Ferry memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 atau H-4 saat dimulainya cuti bersama yang ditetapkan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya