SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mudik Lebaran 2015 membuat ribuan petugas siap bekerja tanpa libur.

Madiunpos.com, SURABAYA – Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Jawa Timur menyiagakan 4.073 personel untuk melayani pemudik dalam rangka penyelenggaraan angkutan mudik Lebaran 2015. “Semua personel sudah ditempatkan di posnya masing-masing dan siap membantu pemudik,” ujar Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi kepada wartawan di Surabaya, Jumat (10/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Personel yang siap kerja tanpa libur itu terdiri atas 534 orang pegawai Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim, 3.260 personel Dinas Perhubungan kabupaten/kota se-Jatim. Para personel berasal dari unsur-unsur perhubungan, masing-masing Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak sebanyak 79 personel, Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Wangi sebanyak 53 personel dan Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kalianget sebanyak 19 personel. Bukan itu saja, masing-masing 64 personel disiagakan dari Otoritas Bandar Udara Juanda Surabaya dan Unit Pelaksana Teknis Bandar Udara Abdurrachman Saleh Malang.

Ekspedisi Mudik 2024

Seluruh personel tersebut diakuinya sudah mulai bekerja dan bersiaga di titik-titik yang telah ditempatkan, terutama di lokasi yang menjadi pusat pemudik, seperti pelabuhan, terminal dan bandar udara. “Berdasarkan petunjuk teknis di kesiapan prasarana dan sarana, masa angkutan Lebaran berlangsung 26 hari, yakni mulai 2-27 Juli 2015 atau ‘H-15 hingga ‘H+9’. Petugas akan selalu siap siaga selama 24 jam,” katanya seperti dikutip Madiun Pos dari Kantor Berita Antara.

Pihaknya juga memastikan personelnya tak mengambil hari libur atau masa cuti demi membantu lancarnya masa arus mudik dan balik Lebaran 2015. “Ini juga sesuai arahan Gubernur Jatim Soekarwo yang menginstruksikan petugas Dishub dilarang libur. Yang pasti, kami siap membantu pemudik,” ucapnya.

Petugas Dishub se-Jatim ini akan bersama-sama dengan Polri yang menyiagakan sebanyak 12.116 personel membantu proses ketertiban dan keamanan selama masa arus mudik. “Pengamanan diberlakukan selama 16 hari atau H-7 hingga H+7, dengan perincian 11.416 personel se-jajaran Polda Jatim dan 700 personel Polda Jatim,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya