SOLOPOS.COM - JIBI/HARIAN JOGJA/DESI SURYANTO TUKAR UANG BARU -- Aktifitas warga untuk menukarkan uang baru di gedung Bank Indonesia di jalan Senopati, Jogja, Rabu (10/8) mulai terlihat peningkatannya. Setiap hari kerja Bank Indonesia melayani sedikitnya 300 warga yang hendak menukarkan uang untuk keperluan Lebaran, BI memberikan pelayanan penukanaran uang sejak tanggal 1 hingga 25 Agustus.

Mudik Lebaran 2015 tetap bisa dilakukan tanpa harus berhenti bertransaksi perbankan.

Solopos.com, SEMARANG — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Semarang yang membawahi Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap membuka layanan operasional kepada nasabah saat libur Lebaran 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Head Of Business Perfomance and Channel Management BNI Kantor Wilayah Semarang, Rr. Joeli Koeswardani, mengatakan BNI hanya libur operasional pada hari pertama Lebaran. ”Kami hanya libur satu hari yakni pada H Lebaran tanggal 17 Juli, selanjutnya buka seperti biasa meski terbatas,” katanya di Semarang akhir pekan lalu.

Selama libur Lebaran 2015, lanjut dia, ada 25 outlet di area Jawa Tengah (Jateng) dan DIY yang operasional memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan berupa transaksi setoran atau penarikan kas dalam rupiah, pemindahbukuan antar rekening BNI, termasuk pelayanan setoran Pertamina.

BNI, sambung Joeli, juga memberikan fasilitas kepada para pemudik melalui BNI layanan gerak yang ditempatkan di empat titik yakni SPBU Sunggingan Boyolali, RM Candisari Gombong, Kebumen, Jl. Raya Tegal-Pemalang km.7 (Pring Sewu) Pekalongan dan Jl. R. Agli Kusumadya Kudus atau Area Terminal Kudus.

”Sebanyak 1.413 unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BNI di wilayah Semarang disiagakan selama 24 jam,” tandasnya.

Sementara itu, Head of Consumer & Retail Wilayah Semarang Reni Tri Ekawati dalam rilisnya di Semarang, Minggu (12/7/2015) menyatakan layanan operasional terbatas akan dibuka pada 16, 18, 19, 29 dan 21 Juli 2015. Layanan dapat dilakukan pada beberapa outlet BNI antara lain Cepu, Cilacap, Jepara, Kebumen, Magelang, Pati, Pekalongan, Purwokerto, Kota Semarang, Slamet Riyadi Solo, Tegal, Jogja, Purbalingga, dan Wonogiri.

”Khusus pada 21 Juli terdapat penerimaan transaksi kliring/RTGS sesuai kalender operasional Bank Indonesia sehinga BNI menambah empat outlet sebagai penyelenggara kliring yakni di Purbalingga, Purworejo, Salatiga, dan Wonogiri,” ungkap dia.

Dia menambahkan untuk layanan weekend banking ada empat outlet yang dibuka yakni BNI Jl. Pemuda dan Perum Pelabuhan III Kota Semarang dan BNI Adisucipto dan Beringharjo di Jogja. ”Layanan weekend banking buka pada Sabtu-Minggu pukul 09.00 WIB-16.00 WIB, khusus di BNI Perum Pelabuhan III Semarang hanya buka pada Sabtu saja,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya