SOLOPOS.COM - Ilustrasi macet di gerbang tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (JIBI/Solopos/Antara/Dedhez Anggara)

Mudik Lebaran 2015 di Tol Cipali relatif lancar meskipun sedikit tersendat.

Solopos.com, JAKARTA — Arus kendaraan tol Cikopo-Palimanan pada Senin (13/7/2015) pagi relatif masih lancar. “Masuk Tol Cikopo pukul 09.30 WIB, pukul 11.48 WIB sudah di Tol Kanci. Masuk Cikopo keluar Palimanan sekitar satu jam,” terang LO Mudik Gratis BNI 2015 jurusan Purwokerto Warsono, Senin (13/7/2015).

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Warsono mengatakan arus kendaraan sedikit tersendat pada km 42 dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam. Ini karena banyak kendaraan pemudik Lebaran 2015 yang istirahat di bahu jalan sebab rest area masih jarang.

Namun, setelah KM 42 hingga Palimanan, lalu lintas relatif lancar. Enam bus Mudik Gratis BNI 2015 melewati jalur utara menuju Purwokerto. Kondisi serupa juga tejadi saat mendampingi rombongan BPJS kemarin, arus kendaraan juga masih lancar.

Menurutnya, kemungkinan karena belum masuk libur bersama. “Tadi pagi sempat kontak dengan supir lain, katanya agak tersendat. Tapi kita masuk ternyata lancar ,” katanya.

Warsono memperkirakan arus kendaraan akan kembali tersendat ketika masuk Cirebon-Brebes karena pasar tumpah dan warga yang ngabuburit. “Berangkat 08.30 WIB, jika lancar setelah magrib sudah sampai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya