SOLOPOS.COM - Ilustrasi Terminal Purabaya Surabaya.(Detikcom)

Lebaran 2015 di Terminal Purabaya Surabaya mengalami penurunan jumlah penumpang dibandingkan tahun lalu.

Madiunpos.com, SIDOARJO – Sebanyak 100.881 orang masuk Terminal Purabaya Surabaya pada H+3 musim mudik Lebaran, Senin (21/7/2015). Jumlah pengunjung terminal di Bungurasih, Sidoarjo tersebut turun 68.000 orang atau sekitar 10% dibandingkan periode sama pada musim mudik Lebaran 2015 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala UPT Terminal Purabaya May Ronald mengatakan kemungkinan puncak arus balik pada musim mudik Lebaran 2015 di Terminal Purabaya terjadi Senin (21/7/2015). Mereka diangkut bus antarkota dalam provinsi (AKDP) maupun bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

Terkait turunnya jumlah penumpang di Terminal Purabaya itu, menurut Ronald, disebabkan beberapa faktor, di antaranya masa liburan dan cuti bersama yang panjang. Selain itu, banyak masyarakat yang memilih mudik Lebaran 2015 dengan menggunakan kendaraan pribadi ketimbang menggunakan alat transportasi umum.

“Kami prediksi jumlah penumpang pada puncak arus balik sekitar 70.000 penumpang dengan bus AKDP dari Banyuwangi dan AKAP tujuan Jogja, baik ekonomi maupun patas,” ujar dia.

Dari data posko terpadu Lebaran 2015 Terminal Purabaya, jumlah penumpang pada H+1 Lebaran sebanyak 42.306 penumpang dan H+2 Lebaran sebanyak 58.575 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya