SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jasa Raharja. (Istimewa).

Mudik lebaran 2015 maupun arus balik, Jasa Raharja tetap akan memberikan klaim jika terdapat kecelakaan.

Harianjogja.com, JOGJA-PT Jasa Raharja DIY tidak akan mempersulit klaim bagi korban kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Cabang PT Jasa Raharja DIY I Ketut Suardika menjelaskan pihaknya turut membuka layanan kesehatan di sejumlah terminal di DIY. Layanan medis tidak hanya diberikan kepada para pemudik yang menggunakan mobil pribadi namun juga sopir angkutan umum.

Di Bantul, pos pelayanan kesehatan (poskes) kini dilengkapi dengan pengujian kadar alkohol bagi para pengendara kendaraan. Pengecekan kadar alkohol ini akan diterapkan di salah satu poskes, yakni di halaman SMA Dharma Amiluhur Sedayu.

Jawad Abdul Rahman, staf paramedik Puskesmas Sedayu II menjelaskan pengecekan kadar alkohol bagi pengendara selama Lebaran merupakan kerja sama Pemkab Bantul, Pemerintah DIY, dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan DIY. Pengecekan diperlukan untuk menjamin keselamatan.

Adapun Polres Kulonprogo memasang pembatas jalan dan mengalihkan kendaraan dari Jl. Diponegoro untuk mengurai kemacetan di Perimpangan Teteg Timur Wates.

Kanit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Polres Kulonprogo Didik Purnomo mengatakan selama ini persimpangan itu sering padat kendaraan. Arus lalu lintas di perlintasan kereta api ini selalu semrawut, terutama di jam-jam sibuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya