SOLOPOS.COM - Ilustrasi dokter (Dok/JIBI)

Mudik Lebaran 2015 di Sidoarjo disiagakan tim medis yang terdiri atas 105 personel.

Madiunpos.com, SIDOARJO – Sebanyak 105 personel tim medis disiagakan selama libur mudik Lebaran 2015 mulai H-2 hingga H-4. Tim medis dari RSUD Sidoarjo ini terdiri dari 12 dokter jaga di UGD dan 94 dokter spesialis on call.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, RSUD juga menyiagakan empat dokter jaga ruangan, 38 perawat, 11 perawat penunjang, 29 tenaga administrasi, dan 28 pejabat struktural, serta enam unit ambulance dan lima unit mobil jenazah.

“Jadi tujuan dari kesiapan dokter jaga ini agar masyarakat tetap seperti hari bisa saat ke rumah sakit untuk berobat masih mendapatkan pelayanan yang maksimal,” kata Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan SpP saat di temui wartawan di rumah sakit, Jumat (10/7/2015).

Dia mengaku, untuk pelayanan rawat jalan tetap bisa dilayani nanum dialihkan ke UGD. Sementara untuk pelayanan bedah elektif/bedah sejenis caesar diganti dengan pelayanan bedah emergency yang ditempatkan sekalian di IGD. Tim penunjang, jelas dia, juga disiapkan seperti radiologi, farmasi dan laboratorium juga siap untuk melayani pasien.

“Untuk poli eksekutif sesuai dengan kesepakatan dokter dan pasien,” tambahnya.

Sedangkan untuk kebutuhan penunjang lainnya, sebanyak enam ambulance dan lima mobil jenazah juga disiapkan selama 24 jam.

“Kami siap siaga untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Siap-siap seandainya nanti ada lonjakan pasien jelang Lebaran hingga usai Lebaran,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya